FAKFAK- Menjelang Natal dan Tahun Baru, permintaan akan kebutuahn beras dan gula pasir di masyarakat bakal meningkat, untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan pasar akan kedua bahan pokok tersebut, Bulog Sub. Divre Fakfak telah mendatangkan ratusan ton beras dan gula pasir di Kabupaten Fakfak.

Kepala Bulog Sub. Divre Fakfak, Amirullah, kepada Radar Sorong, di ruang kerjanya, mengatakan, untuk mengantisipasi permintaan kebutuhan beras dan gula pasir yang bakal meningkat menjelang hari raya Natal dan Tahun maka pihak Bulog Fakfak telah mendatangkan seribuan ton beras dan ratusan ton gula pasir di Fakfak.

Beras medium asal Jawa Timur yang telah didatangkan dan kini menumpuk di gudang Bulog Fakfak sebanyak 1.300 ton sedangkan gula pasir sebanyak 692 ton.

Menurut Kepala Bulog Sub. Divre Fakfak, Amirullah, dengan ketersediaan stok beras sebanyak 1.300 ton dan gula pasir sebanyak 692 ton maka kebutuhan akan beras dan gula pasir untuk Kabupaten Fakfak dan Kaimana sangat aman hingga bulan Januari 2018 mendatang.

“Dengan stock beras yang sudah didatangkan dari Jawa Timur sebanyak 1.300 ton dan gula pasir sebanyak 692 ton maka kebutuhan beras dan gula pasir menjelang Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Fakfak dan Kaimana sudah sangat aman hingga bulan Januari 2018 mendatang,” tandas Amirullah.

Lanjutnya, dengan ketersediaan stok beras dan gula pasir yang sangat aman sehingga menjelang Nataldan Tahun Baru Bulog Sub. Dovre Fakfak akan menggelar kegiatan operasi pasar beras dan gula pasir di Kabupaten Fakfak.

Operasi pasar beras dan gula pasir yang akan dilaksanakan jelang hari raya natal dan tahun baru yang akan dilaksanakan Bulog Fakfak tentunya bekerja sama dengan Pemda Fakfak. (ric)